JODOH memang di tangan Tuhan, tapi kalau kita nggak berusaha mencari jodoh, lama-lama jodohnya pindah ke tangan orang lain. Tetap mendekati lawan jenis dan mengungkapkan perasaan, adalah satu cara supaya kamu bisa mendapatkan jodoh. Memang proses ini tidak mudah, karena bisa saja cintamu bertepuk sebelah tangan, dan kamu akan merasakan sakitnya penolakan.

Tapi, jangan menyerah. Contohlah pria bernama Niu Xiangfeng (31) ini. Meskipun sudah ditolak oleh 80 ribu wanita, dia tetap teguh mencari istri yang tepat untuknya.

Karena agresivitasnya ini, dia pun menjadi pemberitaan di negeri Tirai Bambu. Perjuangannya bermula dari tahun 2013. Dia mengiklankan diri tengah mencari pendamping hidup. Sejak itu, dia pun menjalani ribuan kencan dengan berbagai wanita.

Sayangnya, karena dia tidak memiliki kriteria yang bisa menaklukkan hati gebetan, seperti tampan, tinggi, jago sepik, punya harta berlimpah, dia pun kesulitan mencari jodoh.

Dia selalu berusaha jujur ke setiap wanita yang dia temui, kalau dia hidup pas-pasan, dengan fisik yang juga pas-pasan. Karena itu, dia mencari pasangan yang bisa menerima apa adanya.

Sialnya, mencari cewek seperti itu di zaman sekarang, udah sama kayak nyari rambut di kepala Deddy Corbuzier. Susah. Akibatnya, ya dia masih jomblo aja sampai sekarang.

Tapi, Xiangfeng tidak mau menyerah. Dia tetap berusaha menemukan jodohnya dari antara 1 miliar lebih penduduk China. Dia yakin, “masa nggak ada yang nyantol sih dari sebanyak ini?” Sampai sekarang, Xiangfeng memperkirakan sudah mengirim pesan kepada 60 ribu wanita (yang langsung ditolak), sedangkan sisanya tak mau menjawab pesannya.

Karena banyak yang menganggap dia hanya mencari sensasi, Xiangfeng pun memberikan klarifikasi. Satu-satunya alasan kenapa dia begitu gigih mencari istri adalah karena meninggalnya sang ayah.

Setelah ayahnya meninggal dunia, Xiangfeng ingin membuat ibunya bahagia. Karena itu, dia bertekad untuk memulai keluarga baru. Setelah kisahnya viral, ada ribuan wanita yang telah mengajukan pertemanan dengannya di media sosial. Tapi, Xiangfeng tak berharap banyak. Dari pengalamannya, kebanyakan wanita hanya membuang-buang waktunya saja dan tak benar-benar serius menjalin hubungan.

Namun, netizen punya pendapat lain. Menurut mereka, penampilan Xiangfeng dan kehidupannya yang pas-pasan, sebenarnya tak berpengaruh besar. Agresivitas Xiangfeng lah yang membuat para wanita mundur perlahan, karena yang namanya cinta memang tidak bisa dipaksakan.

Tapi, semangatnya patut untuk diapresiasi dan ditiru. Makanya, kamu yang baru ditolak beberapa kali doang, jangan langsung mewek di kamar mandi, ya. Belajar tuh dari master yang udah ditolak sampe puluhan ribu kali. Semangat mencari jodoh! (Ila)

sumber: manaberita.com