PERNIKAHAN merupakan momen yang paling membahagiakan dan sekaligus juga momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan dimanapun, sebab itu ada banyak pasangan ingin merayakan di hari pernikahannya dengan hal-hal yang luar biasa, sehingga akan bisa dikenang seumur hidupnya.

Dan berikut telah kami rangkum sejumlah pernikahan yang tak biasa yang pernah dilakukan diberbagai tempat di dunia.

1. Menikah Dengan Pria Yang Telah Meninggal Di Kamar Mayat

Barangkali ini yang disebut dengan cinta hingga mati, seorang wanita yang diketahui bernama Michelle rela untuk menikahi tunangannya yang telah meninggal akibat dibunuh di sebuah kamar mayat. Tunangannya yang adalah bernama Kevin Lavelle (29 tahun) meninggal sebab dipukuli dengan batang besi oleh sekelompok geng.


Sepertinya rasa sakit yang dialaminya tidak dapat ditahan, Michelle pun memutuskan untuk mengadakan pernikahan di kamar mayat di sebuah rumah sakit tepatnya di John Radcliffe Oxford Hospital, di mana tubuh sang kekasih sudah terbaring tidak bernyawa. Acara pernikahan digelar dengan suasana sedih yang disaksikan oleh keluarga dekat dan teman-teman. Sebuah cincin kawin yang telah dibeli secara khusus oleh Michelle ditempelkan di jari sang kekasih yang telah meninggal tersebut.

2. Pernikahan Dihiasi Hingga 99.999 Mawar Merah

Sang mempelai pria yang bernama Xiao Wang harus rela menghabiskan gajinya selama satu tahun cuma untuk membeli 99.999 mawar merah untuk pasangan wanitanya yang diketahui bernama Xiao Liu. Pernikahan tersebut digelar di Chongqing, Cina, di mana jumlah angka 999 itu dianggap sebagai pertanda keberuntungan yang bagus.


Dibutuhkan hingga setidaknya 30 mobil untuk membawa seluruh bunga mawar tersebut. Menurut Wang sang kekasihnya itu amat menyukai bunga mawar dan dia berharap Liu bakal gembira melihat bunga tersebut dari dalam mobil. Tak cuma itu, Wang juga menyumbangkan 20% dari anggaran bunga mawar untuk amal supaya mendapatkan lebih banyak keberuntungan.

3. Menikah di Dalam Tangki Berisi Ikan Hiu

Pasangan yang satu ini bisa dikatakan sangat nekad untuk menikah di dalam tangki yang didalamnya berisi ikan hiu, hal ini dilaksanakan demi membuktikan rasa cinta mereka berdua. Namanya ialah April Pignataro dan Michael Curry yang berasal dari New York yang menikah pada bulan Juni tahun 2010 lalu. Sang wanita memakai baju selam berwarna putih sedangkan pengantin laki-laki memakai baju selam yang berwarna hitam.


Pasangan ini pun masuk ke dalam tanki ikan hiu yang berisi 120.000 galon air untuk mengucapkan sumpah mereka di Atlantis Marine World. Upacara pernikahan ini dapat dibilang amat tidak aman, tapi keduanya diketahui adalah penyelam yang telah berpengalaman. Tidak hanya itu mereka juga dilindungi oleh sangkar ikan hiu, sehingga tak usah risi ada ancaman dari ikan hiu yang tengah mengelilingi mereka.

4. Mempelai Wanita Mengenakan Gaun Terpanjang

Tidak hanya pernikahan yang dihiasi banyak bunga mawar, ternyata ada juga pasangan yang menciptakan hal menarik ketika momen paling krusial dalam hidup mereka. Sang mempelai wanita mencoba memecahkan rekor dunia dengan mengenakan gaun sepanjang 219 meter.


Gaunnya tersebut tampak layaknya sebuah kereta barah dan diketahui punya berat hingga 99 kilogram. Xie Qiyun memiliki gambar ini yang diambil di depan sebuah hotel tepatnya di Guangzhou, ibukota Provinsi Guangdong pada momen spesialnya.

Tapi, gaun yang dia kenakan rupanya belum cukup untuk menundukkan rekor yang dicatat oleh `Guinness World Record sebagai gaun terpanjang di dunia yakni 1.362 meter yang diciptakan oleh Andreas Evstratiou pada bulan Februari 2007.

5. Menikah di Atas Ketinggian 160 kaki sambil Bungee Jumping

Adalah pasangan asal Belgia, yang dikethui bernama Jeroen dan Sandra Kippers mengadakan pernikahan di atas ketinggian 160 kaki. Sejumlah tamu dan beberapa musisi turut hadir di tempat tersebut. Usai saling mengucapkan janji pernikahan, keduanya kemudian melakukan aksi bungee jumping. Resepsi pernikahan dilaksanakan usai kedua mempelai bungee jumping. Para tamu dapat menikmati lagi berpesta di atas ketinggian.


Pernikahan Dengan Jumlah Pengantin Terbanyak Dan salah satu kandidat pengantin yang berasal dari Proctorville, Ohio, sukses memecahkan rekor dunia dengan pengiring pengantin yang tercatat lebih dari 100 orang pada acara pernikahannya yang berlangsung tepatnya pada tanggal 11 Juni 2010 lalu. Rekor itu pun pada akhirnya dicatat dalam Guinness World Record. Jill Stapleton, yang adalah pemilik Jill’s Tumble Wolrd, sebuah sekolah tari meminta murid-muridnya sekitar 110 orang untuk menjadi pengiring pengantin tepat di acara pernikahannya. Sang kandidat pengantin meminta para muridnya untuk memilih gaun sendiri yang akan dipakai nanti. Sekedat mengetahui, rekor sebelumnya untuk pengiring pengantin terbanyak yakni sekitar 90 orang.

6. Menikah Sambil Bersepeda Keliling Kota

Menikah sembari menjalankan sepeda sepertinya kedengarannya amat aneh dan tidak biasa. Tapi, itu mampu saja dilakukan untuk pasangan pecinta sepeda seperti pasangan asal Rusia ini.


Dua sejoli ini memutuskan untuk menikah dengan cara yang tidak biasa yaitu sambil mengendarai sepeda. Para tamu undangan yang hadir pun tentunya menggunakan sepeda juga sambil mengelilingi kota.

7. Menikah Tanpa Mengenakan Busana Ellie Barton dan Phil Hendicott

Pada umumnya pernikahan dilakukan dengan gaun yang indah dan cantik serta baju yang tampak sopan di momen krusial dan sakral ini. Namun hal itu tak berlaku pada pasangan Ellie Barton dan Phil Hendicott yang memutuskan untuk tak menggunakan busana di hari pernikahan mereka. Pada hari pernikahannya Ellie terlihat cuma menggunakan buket dan kerudung pernikahan, sedangkan Phil cuma mengenakan topi untuk menutupi kemaluannya.


Seremoni pernikahan mereka ditonton oleh 250 tamu yang hadir di sana. Pengantin ini benar-benar tak memakai seragam apapun kecuali cincin dan mawar. Acara pernikahan ini diselenggarakan di pagi hari dan langsung disiarkan di radio FM ke ratusan ribu orang Australia. (ss)

sumber: manaberita.com